Senin, 25 Oktober 2010

Membuat Aplikasi Form Sederhana dengan J2ME

Pada posting kali ini saya akan membagikan kepada pembaca sekalian mengenai pemrograman Java Mobile atau dikenal dengan J2ME khususnya source code untuk membuat aplikasi form sederhana dengan tool Wireless Tools Kit sebagai compiler program. Saya menulis source code ini dengan maksud untuk menambah tutorial yang ada di internet khususnya program-program yang seperti ini, karena setelah saya lama searching di internet, saya tidak menemukan tutorial atau source code yang benar-benar membuat aplikasi yang seperti diminta oleh dosen saya (program ini). Memang saya akui program ini masih sangat sederhana dan mudah untuk dibuat, namun saya yakin untuk beberapa mahasiswa lain atau adik kelas yang mempelajari mata kuliah ini akan lumayan sulit membuatnya (awam). Saya tidak akan menjelaskan detail pembuatan program dan penjelasannya, karena saya berasumsi bahwa pembaca source code ini telah mengetahui dasar-dasar pemrograman mobile. Intinya, program ini akan menampilkan data yang diisi pada form di layar pertama dan menampilkannya di layar kedua.
Lihat source code di sini: program form sederhana.
Kalau diantara pembaca sekalian ada yang ingin ditanyakan mengenai program sederhana ini, silahkan tulis di komentar. Mohon maaf saya tidak dapat menyertakan gambar hasil program, karena kebetulan saja saya ada waktu untuk posting namun tidak cukup waktu untuk membuat full tutorial program ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tidak ada komentar: